Organisasi Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
STMIK SUMEDANG

Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di STMIK Sumedang terdiri dan Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Senat Mahasiswa (SEMA), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). BPM adalah Lembaga yudikatif dan legislatif tertinggi mahasiswa di STMIK Sumedang. Sedangkan, SEMA adalah lembaga eksekutif tertinggi di STMIK Sumedang yang menjalankan roda pemerintahan mahasiswa.

Sementara itu, untuk mewadahi minat, bakat, dan pembinaan prestasi mahasiswa, terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bawah naungan SEMA. UKM adalah lembaga kemahasiswaan tempat berhimpunnya para mahasiswa yang memiliki kesamaan minat, kegemaran, kreativitas, dan orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakulikuler di dalam kampus. UKM merupakan organisasi kemahasiswaan yang mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan kegiatan ekstrakulikuler kemahasiswaan yang bersifat penalaran, minat dan kegemaran, kesejahteraan, dan minat khusus sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Kedudukan UKM ini berada pada wilayah STMIK Sumedang yang secara aktif mengembangkan sistem pengelolaan organisasi secara mandiri.

Berdasarkan Visi dan Misi STMIK Sumedang terdapat beberapa bidang kegiatan yang perlu dilaksanakan oleh ORMAWA STMIK Sumedang, yaitu:

  • Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Mahasiswa;
  • Peningkatan Atmosfir Akademik;
  • Pendidikan dan Penalaran;
  • Minat dan Kegemaran;
  • Kesejahteraan Mahasiswa;
  • Pengabdian kepada Masyarakat; dan
  • Pengembangan Karakter Mahasiswa.

Pembinaan ORMAWA di STMIK Sumedang dilakukan melalui pembimbingan, pendampingan, dan penyediaan dana serta sarana prasarana yang diperlukan. Dengan demikian diharapkan koordinasi terhadap kegiatan-kegiatan ORMAWA dan UKM di STMIK Sumedang akan menjadi lebih baik.

UKM RADIO

UKM OLAHRAGA

UKM PHOTOGRAPY

UKM DJ

UKM PADUANSUARA

UKM SIM C

UKM LISUNG

UKM KAJIANISLAM

Need Help? Chat with us